Pengukuhan Pengurus DPD IPeKB Jawa Timur 2023-2027

Surabaya – Deputi ADPIN BKKBN RI Drs. Sukaryo Teguh Santoso, Mpd, secara resmi mengukuhkan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Jawa Timur sejumlah 29 orang dan Perkumpulan Kepala Dinas Keluarga Berencana (Perkadis KB) sebanyak 18 orang untuk masa bakti 2023-2027.

Dalam acara yang berlangsung penuh khidmat, Drs. Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan bahwa kepengurusan IPeKB Jawa Timur dan Perkadis KB diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi. Kedua institusi ini memiliki peran krusial dalam menangani isu-isu kependudukan dan pembangunan keluarga, serta berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting di kalangan Jawa Timur.

Pengukuhan ini menandai dimulainya masa bakti 2023-2026, di mana IPeKB Jawa Timur dan Perkadis KB memiliki tanggung jawab besar dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan. Drs. Sukaryo Teguh Santoso menekankan pentingnya peran penyuluh keluarga berencana sebagai garda terdepan dalam mewujudkan program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan pengukuhan ini, harapannya kita dapat menyatukan tekad dan semangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur melalui program Bangga Kencana. Peran penyuluh keluarga berencana sebagai garda terdepan akan semakin mantap dan berkualitas,” ucap Drs. Sukaryo Teguh Santoso.

Selain itu, kepengurusan yang klop antara IPeKB Jawa Timur dan Perkadis KB diharapkan dapat memberikan dukungan manajerial yang optimal. Perkumpulan Kepala Dinas Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur memiliki fungsi strategis dalam memberikan dukungan manajerial guna menjalankan program-program tersebut secara efektif dan efisien.

Acara ini diakhiri dengan ucapan selamat dari Drs. Sukaryo Teguh Santoso kepada seluruh pengurus IPeKB Jawa Timur dan Perkadis KB. Diharapkan, keberadaan dan kinerja kedua institusi ini dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *