Pengukuhan Pengurus DPD IPeKB Bengkulu 2023-2027

Bengkulu – Pengurus DPD IPeKB Bengkulu masa bakti 2023-2027 resmi dikukuhkan, untuk membantu pelaksanaan program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di wilayah itu.

Pengukuhan pengurus IPeKB pada awal Desember 2023 ini diperkuatkan oleh Ketua Departemen Organisasi dan Kepengurusan DPP IPeKB Indonesia Unarmansono.

Hadir pada pengukuhan itu Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu M. Iqbal Apriansyah, Sekretaris BKKBN Nesianto, Ketua Kelompok Kerja 8 BKKBN Zainin, Ketua Pokja 11 Weldi Suisno, Ketua Pokja 15 BKKBN Provinsi Bengkulu Sumiati, serta tampak hadir pengurus Paguyuban Juang Kencana Provinsi Bengkulu Maryana, Maulana Dahlan, Sohibi.

Unarmansono dalam sambutanya menyampaikan bahwa, pemerintah melalui BKKBN di seluruh daerah mendukung penuh atas program organisasi IPeKB selagi tertuang dan termuatnya isi program secara substansi. Untuk itu, kepengurusan yang baru agar dapat merumuskan program kerja 2023-2027.

Musda IPeKB untuk penyegaran pengurus organisasi yang menjadi bagian langkah untuk meningkatkan semangat membangun inovasi serta meningkatkan kolaborasi secara lintas lini. Semua itu dalam upaya mendorong keberhasilan program Bangga Kencana” ungkapnya.

Sementara itu, M. Iqbal Apriansyah mengimbau agar Penyuluh KB dapat menganalisa kondisi lingkungan sehingga dapat dengan mudah mengintervensi progam kepada masyarakat yang berdasarkan kondisi sosial masyarakat di lapangan.

“Guna mendapat dukungan dan perhatian pemerintah terhadap program, maka diperlukan tenaga penyuluh untuk membangun komunikasi yang baik terhadap pemerintah daerah dimana wilayah pemberdayaannya, membangun komunikasi hingga di tingkat pemerintahan desa,” pinta Iqbal.

Program pencegahan stunting yang menjadi prioritas pemerintah agar dijadikan sebagai pintu utama untuk membangun kerjasama atau kolaborasi lintas sektor. Karena terdapat regulasi yang mengamanatkan langkah konvergensi dalam pembangunan kependudukan dan pencegahan stutning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *