Touring Healing Atasi Stunting IPeKB Jawa Tengah

Magelang – DPD IPeKB Jawa Tengah memperingati HUT IPeKB Indonesia dengan tema “Touring Healing Atasi Stunting”. Serangkaian acara digelar 22-23 Juli 2022 di Desa Genikan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Rangkaian acara pertama yang dilaksanakan di Lereng Gunung Merbabu dan Desa Genikan Kabupaten Magelang adalah Launching Website IPeKB Jawa Tengah beralamat di ipekbjawatengah.org. Peresmian dilakukan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiono, M.Kes Ketua Umum DPD IPeKB Jawa Tengah Wahyu Dhayat Minulyo SKM MAP.

Acara berikutnya yaitu penerbitan buletin Apa Kabar IPeKB Edisi 1 Tahun 2022. Buletin juga dapat dibaca secara online melalui link . Seluruh penyuluh KB Jawa Tengah diharapkan dapat menjadi kontributor dengan mengirimkan tulisannya untuk menyalurkan bakat sekaligus memperoleh nilainangka kredit.

Acara selanjutnya Penerbitan buku bidang advokasi berjudul “Satu Cinta Seribu Cerita“. Buku ini berisi kumpulan cerita dan pengalaman pilihan dari Penyuluh KB di Jawa Tengah selama melaksanakan tugas di lapangan.

Selain itu, IPeKB Jawa Tengah menjadi bapak asuh bagi 3 (tiga) keluarga berisiko stunting selama 6 (enam) bulan ke depan. Selain itu ada pula bantuan CSR PT Patra Bumi berupa susu bagi ibu hamil berisiko stunting.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian bantuan secara simbolis dari Perwakilan BKKBN Provision Jawa Tengah, DP3AP2KB Jawa Tengah, dan DPD IPeKB Jawa Tengah untuk keluarga berisiko stunting.

IPeKB Jawa Tengah juga menghadirkan praktisi pijat stunting untuk memberikan tutorial kepada semua yang hadir bagaimana cara pijat yang baik dan benar.
Rangkaian acara ini semakin meriah dengan diadakannya camping bersama dan menyalakan api unggun serta kembang api.

Leave a Reply

Your email address will not be published.