Rapat Koordinasi Program KB dan Kesehatan Reproduksi

Penyuluh KB se-Kota Semarang mengikuti rapat koordinasi, evaluasi dan rencana kegiatan program KB dan kesehatan reproduksi Kota Semarang.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu 16 Maret 2022 bertempat di aula kecamatan Pedurungan itu juga turut mengundang Forum Komunikasi (Forkom) PPKBD setiap kecamatan dan tenaga Non ASN Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk KB) Kota Semarang.

Hadir sebagai narasumber yaitu Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Dr Anang Budi Utomo, SPd SMn MPd. Dalam paparannya, beliau menyampaikan pentingnya program percepatan penurunan stunting dan pencegahan terjadinya ledakan jumlah penduduk di Kota Semarang.

Narsumber Rapat Koordinasi Program KB Komisi D DPRD Kota Semarang
Narsumber Rapat Koordinasi Program KB Komisi D DPRD Kota Semarang

Program percepatan penurunan stunting sangat penting karena secara tidak langsung juga berhubungan dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kualitas SDM sebagai hasil akhirnya.

Pentingnya program KB dalam meningkatkan kualitas SDM salah satunya dengan cara menjadi orangtua hebat dalam mendidik anak sekaligus mencegah terjadinya stunting pada anak di bawah usia dua tahun (baduta).

Program KB masih relevan dan menjadi sektor pembangunan yang strategis. Komisi D DPRD Kota Semarang mendukung peningkatan kualitas SDM KB dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Semarang.

Peserta Rapat Koordinasi Program KB dan Kesehatan Reproduksi
Peserta Rapat Koordinasi Program KB dan Kesehatan Reproduksi

Materi berikutnya disampaikan oleh Kepala Bidang KB Disdalduk KB Dra Siti Maimunah. Beliau membahas evaluasi capaian pelaksanaan program pelayanan KB MKJP di Kota Semarang sampai dengan Februari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.