Penyuluh KB Bengkalis Dapat Sepeda Motor Baru

Bupati Bengkalis, Riau, Kasmarni menyerahkan 6 unit sepeda motor kepada Penyuluh KB. Hal ini dilakukan guna menunjang kinerja penyuluh KB di lapangan.

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut di laksanakan bersamaan dalam kegiatan Pelatihan Anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di bertempat di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa 19 Juli 2022.

Kasmarni berharap dengan adanya kendaraan operasional tersebut akan menambah semangat penyuluh KB memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan lebih giat melakukan monitoring serta evaluasi.

“Manfaatkan serta rawatlah kendaraan ini dengan baik, pergunakan fasilitas ini untuk mempermudah Bapak/Ibu dalam melaksanakan tugas memberikan bimbingan, sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana, termasuk dalam memberikan edukasi pencegahan stunting di Kabupaten Bengkalis,” tegas Kasmarni.

Terkait kendaraan yang diberikan, dilaporkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Hambali, penyerahan yang dilakukan merupakan lanjutan dari program tahun sebelumnya.

“2021 telah kita serahkan 5 unit kendaraan dinas roda dua melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan kepada petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) di Kecamatan Bantan, Bukit Batu, Pinggir, Mandau dan Rupat,” jelasnya.

Sedangkan tahun ini, 6 roda dua bermerk Honda tersebut diberikan kepada PLKB Kecamatan Bengkalis, Bathin Solapan, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Talang Muandau dan petugas koordinator kecamatan.

Namun diakuinya, dengan jumlah tenaga penyuluh KB dan PLKB sebanyak 24 orang, masih ada beberapa petugas yang belum mendapatkan kendaraan dinas. Tapi pihaknya berkomitmen untuk terus mengupayakan tambahan kendaraan dinas setiap tahunnya, khususnya melalui DAK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.