Musyawarah Daerah IPeKB Jawa Tengah Tahun 2022

Semarang – Ikatan Penyuluh KB (IPeKB) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 17-19 Februari 2022. Musda ke-4 ini digelar di Hotel Quest Semarang dan diikuti seluruh pengurus DPD, serta pengurus inti dari 35 DPC se-Jawa Tengah.

Musda hari pertama diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan DPD lama oleh Ketua Umum Heru Sanyoto. Keseruan Musda berlanjut saat pembahasan tata tertib. Beberapa poin bahkan harus diputuskan melalui voting.

Musda IPeKB Jawa Tengah mendapat kehormatan dengan kehadiran Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada musda hari kedua. Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Widwiono beserta jajarannya dan juga Ketua DPP IPeKB Fatah Triyana.

Dokter Hasto sangat mengapresiasi peran, manfaat, dan sepak terjang IPeKB yang membawa energi positif bagi Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana) serta pencegahan stunting.

Pengurus Inti DPD IPeKB Jawa Tengah Periode 2022-2026 Hasil Musyawarah Daerah
Pengurus Inti DPD IPeKB Jawa Tengah Periode 2022-2026

Pemilihan Pengurus Inti DPD IPeKB Jawa Tengah

Pada musda hari kedua dilaksanakan juga pemilihan pengurus inti DPD IPeKB Jawa Tengah, yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. Pemilihan dilakukan dengan sistem one man one vote, dimana setiap utusan daerah dan utusan cabang memiliki 1 suara.

Sebelumnya pemilihan, perwakilan DPD dan perwakilan masing-masing DPC mengusulkan 3 (tiga) nama bakal calon Pengurus Inti. Selanjutnya 3 (tiga) nama dengan suara terbanyak akan menjadi calon Pengurus Inti yang akan dipilih oleh semua peserta Musda yang hadir.

Berdasarkan suara terbanyak, Ketua Umum terpilih Wahyu Dhayat Minulyo dari Kota Pekalongan, Sekretaris Umum Dulgani dari Kabupaten Batang, dan Bendahara Umum Gani Adhitya Tama dari Kota Semarang.

Pengurus inti bersama tim formatur kemudian langsung membentuk kepengurusan lengkap DPD IPeKB Provinsi Jawa Tengah. Kepengurusan ini akan mengemban tugas selama tahun 2022 hingga 2026 mendatang.

Rangkaian acara musda ditutup oleh Ketua DPP IPeKB Indonesia Fatah Triyana.

Selamat kepada pengurus DPD IPeKB Jawa Tengah yang baru, semoga amanah, diberikan kemudahan dalam mengemban tugas, serta dapat meningkatkan profesionalitas Penyuluh KB dalam mendukung program Bangga Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.